» Berita » Apel Pagi Senin, KPA Sambas Sampaikan 5 Amanat Ini
Apel Pagi Senin, KPA Sambas Sampaikan 5 Amanat Ini

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH sampaikan amanat kepada peserta apel. Amanat tersebut disampaikan dia ketika menjadi Pembina pada apel pagi, Senin (11/02). Setidaknya ada 5 hal yang beliau sampaikan pada kesempatan tersebut, di antaranya:

  1. Terkait pelaksanaan Apel Pagi Senin. Ketua meminta kepada seluruh petugas yang telah dijadwalkan agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya terkait kesiapan pelaksanaan apel pagi, agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
  2. Implementasi aplikasi SIMTALAK (Sistem Informasi Manajemen Tatalaksana). Aplikasi yang digarap oleh Badilag ini harus dapat diaplikasikan oleh kita, tegas Khoer. Jika masih terdapat kesalahan agar segera dicarikan solusinya. Belajar dari satker yang sudah berhasil menerapkannya, pintanya. PA Trenggalek, tambah Dia, merupakan Pengadilan Agama yang sudah bisa menerapkan aplikasi ini.
  3. Eksaminasi Putusan. Dalam waktu dekat supaya kita dapat melaksanakan eksaminasi putusan tiap majelis hakim. Dari hasil eksaminasi tersebut nantinya akan dikoreksi kembali, kalau bisa jangan terlalu mepet waktunya, pintanya.
  4. Persiapan Kedatangan HATIBINWASDA (Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah). Menurut jadwal kegiatan Hatibinwasda di PA Sambas akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Maret 2019. Oleh karena itu, mari kita persiapkan segala sesuatunya, terkait temuan yang sudah diedarkan sebelumnya oleh PTA Pontianak, jika diperlukan perbaikan maupun tindaklanjut maka segera dilaksankaan.
  5. Kegiatan PTWP PTA Pontianak. Direncanakan kegiatan Turnamen Tenis PTWP ini diselenggarakan mulai tanggal 28 Maret 2019, dilaksanakan selama 4 hari. Untuk itu jika perlu dilakukan seleksi internal, segera bisa dibuat perencanaannya. Dan kepada tim tenis PA Sambas agar lebih giat latihan untuk persiapan turnamen ini.

(zul)

 

Bagikan :
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - Apel Pagi Senin, KPA Sambas Sampaikan 5 Amanat Ini. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*