» Berita » Audit Pra Mutasi; WKPTA Pontianak Lakukan Audit dan Pembinaan di PA Sambas
Audit Pra Mutasi; WKPTA Pontianak Lakukan Audit dan Pembinaan di PA Sambas

SAMBAS – Setelah keluarnya Surat Keputusan Dirjen Badilag Nomor 1383/DJA/KP.04.6/IV/2019 Ketua PA Sambas Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH mendapat mutasi ke PA Ciamis Kelas IA. Oleh karenanya, sebelum melaksanakan tugas ke tempat yang baru, seorang pimpinan yang akan mutasi harus diaudit terlebih oleh Pengadilan Tingkat Banding.

Kamis (09/05) kemarin, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Ibrahim Kardi, SH., MH lakukan audit pra mutasi Ketua PA Sambas. Tiba di PA Sambas sekitar pukul 10.00 WIB disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Sambas dan jajarannya. Tak berapa lama setelah itu, selanjutnya WKPTA meninjau beberapa ruangan termasuk di gedung lama.

Setelah rampung melakukan tugasnya, sekitar pukul 14.00 Wib WKPTA juga memberikan pembinaan kepada seluruh aparatur PA Sambas. Dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas kinerja PA Sambas yang dengan jumlah personil sangat terbatas dapat melaksanakan tugas dengan sangat baik, ucapnya. Selain itu dirinya meminta seluruh aparatur yang ada untuk selalu bersyukur atas apa yang telah didapatkan saat ini. Mulai dari status Peradilan Agama yang sudah tergabung ke Mahkamah Agung, kemudian adanya remunerasi bagi pegawai dll. Terakhir, dia menekankan agar seluruh aparatur dapat menghindari hal-hal yang dapat merugikan lembaga dan diri sendiri, menjaga kode etik dan kredibilitas sebagai seorang aparatur Mahkamah Agung, tutupnya.

Akhir pembinaan, dilanjutkan dengan foto-foto bersama. Sementara itu, pada sore harinya atas permintaan Ketua PA Sambas, WKPTA Pontianak bersedia untuk Buka Puasa Bersama dengan pimpinan beserta beberapa jajarannya. (zul) 

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Audit Pra Mutasi; WKPTA Pontianak Lakukan Audit dan Pembinaan di PA Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*