» Berita » Gali Pengalaman Kerja, Mahasiswa IAIS Sultan Muh. Syafiuddin Magang di PA Sambas
Gali Pengalaman Kerja, Mahasiswa IAIS Sultan Muh. Syafiuddin Magang di PA Sambas

SAMBAS – Sebanyak 5 orang mahasiswa dari Fakultas Hukum Ekonomi Syariah IAIS Sultan Muh. Syafiuddin Sambas mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PA Sambas. Didampingi Dosen Pembimbing, Hatoli, menyerahkan kelima mahasiswanya tersebut kepada pembimbing lapangan yaitu Ali Akbarul Falah, hakim PA Sambas.

Acara seremonial dilakukan di ruang sidang utama PA Sambas pada Senin (05/08) pagi, diterima oleh Ketua PA Sambas Drs. Ahmad Juaeni, MH. didampingi Sekretaris H. Idon, SHI. Dalam sambutannya Juaeni mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di PA Sambas. Dalam kesempatan itu Ketua juga memperkenalkan tentang PA Sambas, struktur organisasi, personil dan tugas pokoknya.

Dari kegiatan magang ini dirinya berharap mahasiswa dapat belajar dan menimba ilmu sesuai konsentrasi dan bidangnya masing-masing. “Saya berharap adik-adik mahasiswa sekalian dapat belajar dan menimba ilmu sesuai bidang masing-masing”, kata dia.

Pengarahan Pembimbing Lapangan

Usai seremonial, Ali Akbarul Falah yang ditunjuk langsung oleh Ketua untuk menjadi pembimbing lapangan mahasiswa IAIS selama pelaksanaan magang di PA Sambas. Ali memberikan arahan tentang apa saja yang akan mereka dapatkan ketika magang.

Gambar: Ali Akbarul Falah ketika memberikan pengarahan kepada mahasiswa magang

Nantinya, kelima mahasiswa yang terdiri 2 laki-laki dan 3 perempuan itu akan diarahkan untuk magang di bagian yang telah ditentukan secara bergantian. Selain itu, selama 2 bulan waktu magang mereka juga akan diikut sertakan dalam prosesi persidangan nyata jika diizinkan oleh prisipal saat sidang pada waktu tersebut. (zul)

 

 

Bagikan :
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - Gali Pengalaman Kerja, Mahasiswa IAIS Sultan Muh. Syafiuddin Magang di PA Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*