» Berita » HATIBINWASDA PTA Pontianak Lakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Sambas
HATIBINWASDA PTA Pontianak Lakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Sambas

pa-sambas.go.id | SAMBAS

Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (HATIBINWASDA) Pengadilan Tinggi Agama Pontianak lakukan pembinaan dan pengawasan di PA Sambas. Kegiatan Binwas tersebut berdasarkan Surat Tugas Nomor W14-A/409/KP.01.1/II/2019 tanggal 22 Februari 2019 akan dilaksanakan selama 3 hari.

Tim yang diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. H. Sulem Ahmad, SH., MH beranggotakan Muhammad Syafe’i, S.Ag dan Jumadi, SHI itu tiba di PA Sambas pada Senin siang (18/03) sekira pukul 14.00 WIB. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH beserta jajarannya. Tak lama berselang, rombongan kemudian dipersilahkan untuk diterima di ruang tamu Ketua untuk ramah tamah.

Selanjutnya, acara pembukaan serta pemaparan terkait maksud dan tujuan kehadiran Tim Hatibinwasda di PA Sambas. Kegiatan dilaksanakan di ruang Sidang Utama dihadiri oleh seluruh aparatur PA Sambas. Pertama-tama, sambutan dari Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Hatibinwasda PTA Pontianak. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan tentang keadaan di PA Sambas saat ini. Saat itu, Khoer mengatakan personil di PA Sambas hanya berjumlah 20 orang, yang terdiri dari 6 orang hakim dan 14 pegawai serta dibantu oleh 8 orang honorer.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tambah Khoer, PA Sambas memang sangat kekurangan personil sehingga sekiranya ada ditemukan kekurangan disana-sini, itulah upaya yang bisa kami lakukan, tukasnya. Lebih jauh Khoer memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini PA Sambas akan melaksanakan rehab atap dan tata ruang gedung kantor. Oleh karena itu, kata Khoer, terkait PTSP PA Sambas mungkin tidak bisa dilakukan secara optimal sebagaimana seharusnya. Namun, kata dia, untuk urusan pelayanan kami tetap mengupayakan semaksimal mungkin.

Selanjutnya, Ketua Tim Hatibinwasda, Drs. H. Sulem Ahmad, SH., MH Hakim Tinggi PTA Pontianak memaparkan maksud dan tujuan kegiatan Binwas di PA Sambas. Dalam paparannya, Sulem menegaskan bahwa kegiatan ini “bukan untuk mencari-cari kesalahan”, tetapi adalah untuk meluruskan dan mengarahkan sekiranya ada yang belum sesuai. Dan jika kenyataannya di sini sudah baik semua, maka kami senang PA Sambas sudah baik, dan tidak perlu dicari-cari kesalahan, tegas dia. Ia mengibaratkan dengan kondisi perpolitikan saat ini, ada tim yang tugasnya memang untuk mencari-cari kesalahan pihak lawan, baik di media massa, media sosial dan lain-lain. Tentu saja kita tidak seperti itu, tegas dia.

Kegiatan pembukaan berlangsung hingga azan Ashar berkumandang. Lalu Ketua Tim meminta kepada Panitera dan Sekretaris untuk menyiapkan berkas dan hal-hal lain yang diperlukan untuk pemeriksaan.

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - HATIBINWASDA PTA Pontianak Lakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*