JM Hot News - шаблон joomla Окна

Contact Us!




loading...

BERITA SEPUTAR PERADILAN AGAMA

pa-sambas.go.id - Alhamdulillahirabbil ‘Alamin, puji syukur kepada Allah, itulah barangkali ungkapan yang terucap dari seluruh warga PA Sambas atas sukseknya penyelenggaraan diskusi wilayah II PTA Pontianak, yang dilaksanakan di PA Sambas. Dipilihnya PA Sambas sebagai tuan rumah tersebut atas dasar kesepakatan dalam rapat koordinasi PTA Pontianak dimana PA Sambas belum pernah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam beberapa kali pelaksanaan diskusi di wilayah II PTA Pontianak.
Atas kesepakatan tersebut, PA Sambas menyatakan siap dan sanggup menjadi tuan rumah dan akan berupaya semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Dan terbukti dengan bermodal semangat dan kesungguhan, kesanggupan PA Sambas tersebut akhirnya berbuah manis, PA Sambas benar-benar membuktikan mampu menjadi tuan rumah yang baik dan penuh kesan. Keberhasilan tersebut tentu saja tidak lepas berkat kerja keras dan berpartisipasi aktif dari seluruh keluarga besar PA Sambas. Sebelumnya, persiapan matang yang dilakukan panitia pelaksana kegiatan ini memang sudah dilakukan jauh sebelum acara diselenggarakan, sehingga segala kebutuhan, sarana dan prasarana penunjang kegiatan diskusi bisa disediakan dengan sangat baik.

Comments

baca selanjutnya

Senin (11/05) siang kemarin Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Bidang dari PTA Pontianak tiba di PA Sambas. Tim yang terdiri dari 4 orang itu menginjakkan kaki di PA Sambas sekira pukul 13.00 wib. Mereka adalah Hakim Tinggi Mansur Muda Nasution (Ketua Tim), Hakim Tinggi Halimi Fatah, M. Dja’far, dan Jumadi. Setiba mereka di kantor PA Sambas, mereka langsung disambut oleh pimpinan dan sejumlah pegawai. Mereka memantau dan melihat ke beberapa ruangan mulai dari ruangan yang ada di lantai I kemudian dilanjutkan ke lantai II.
Salah satu dari tim yang juga Hatibinwasda pada tahun sebelumnya, yaitu Hakim Tinggi Halimi Fatah mengatakan, “sekarang PA Sambas sudah jauh berubah dari waktu dulu saya ke sini”, ujarnya. Ia menilai bahwa PA Sambas sekarang terkesan lebih tertata, lebih hijau, bersih dan asri.

Comments

baca selanjutnya

SAMBAS – Jum’at (17/04), Sejak jam 8 pagi kantor PA Sambas pagi itu satu persatu didatangi oleh para ibu-ibu. Mereka adalah anggota Dharmayukti Karini Cabang Sambas, terdiri dari anggota dari Pengadilan Negeri Sambas dan Pengadilan Agama Sambas. Perlahan tapi pasti, satu persatu dari mereka datang mengisi ruangan yang telah disediakan. Berbeda dari biasanya, kali ini mereka datang sebagian ada yang membawa tentengan berupa bahan-bahan masak dan lain-lain. Mereka adalah salah satu dari peserta yang akan mengikuti lomba menghias nasi goreng.

Tepat pukul 09.30 kegiatan lomba mulai dilaksanakan. Dua cabang lomba akan dipertarungkan, yaitu lomba menyanyikan lagu Hymne Dharmayukti Karini berikut sebagai dirigen dan menghias nasi goreng. Wajah semangat terlihat dari masing-masing para peserta lomba.

Comments

baca selanjutnya

Tak seperti hari biasanya, Jum’at (13/03) kemarin di Pengadilan Agama Sambas (PA Sambas) dipenuhi suasana keakraban dan haru. Pasalnya pada hari itu sedang dilangsungkan kegiatan alih tugas/perpisahan Panitera Sekretaris (Pansek) H. Junaidi, SH ke Pengadilan Agama Bengkayang di Singkawang dan Jurusita H. Suyanto ke Pengadilan Agama Mempawah. Junaidi, yang telah mutasi sejak tahun 2003 dari Pengadilan Agama Ketapang ke Pengadilan Agama Sambas bertugas hingga awal tahun 2015 di PA Sambas. Genap 12 tahun sejak ia menjabat sebagai Wakil Panitera hingga menjadi Panitera Sekretaris. Di dampingi istrinya Ny. Darni Junadi suasana perpisahan di ruang aula PA Sambas diselimuti haru, namun sekali-sekali diselingi canda dan tawa. 

Comments

baca selanjutnya

SAMBAS - Selasa, (10/03) kemarin merupakan rapat pertama bagi tim IT PA Sambas di tahun 2015. Rapat yang digelar mulai pukul 14.00 WIB turut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Pansek. Di samping itu seluruh hakim, pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan juga ikut terlibat di dalamnya. 

Pertama-tama di awali oleh Ketua PA Sambas, Helman sebagai pengantar dan memberikan arahan dalam rapat tersebut. Dalam arahannya, Helman mengatakan “Bidang IT ini terbagi dua, khususnya di kantor kita ini, yaitu sistem aplikasi yang disebut SIADPA dan WEBSITE. Untuk SIADPA merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk membantu bidang administrasi perkara. Saat ini tidak hanya pada aplikasi di servernya saja tapi juga di web, yaitu www.inforperkara.badilag.net. Oleh karena itu ini harus menjadi perhatian kita semua, tidak hanya admin tapi kita semua”, ujarnya di hadapan peserta rapat. 

Comments

baca selanjutnya

Google Maps Pengadilan Agama Sambas