JM Hot News - шаблон joomla Окна

Contact Us!




loading...

BERITA SEPUTAR PERADILAN AGAMA

pa-sambas.go.id | pta-pontianak.go.id

PONTIANAK - Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, untuk pertama kalinya sejak beliau resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak pada akhir September yang lalu melaksanakan Rapat Koordinasi dengan jajaran pimpinan Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat pada Selasa (16/11/2016) pagi di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Adapun agenda dari Rapat Koordinasi kali ini adalah mensosialisasikan pengarahan dan pembinaan Ketua Mahkamah Agung di Mataram, tanggal 2 Nopember, sosialisasi hasil Munas IKAHI XVIII yang juga dilaksanakan di Mataram, 3-5 Nopember dan yang menjadi acara utama adalah workshop pengawasan.

baca selanjutnya

SERANG, BANTEN – Pengadilan Agama Sambas turut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis SIPP yang diadakan di Serang Banten. Kegiatan Bimtek tingkat nasional itu dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 11 Nopember 2016 di Le Dian Hotel Banten. Pesertanya terdiri dari 3 (tiga) wilayah PTA yaitu PTA Jakarta, PTA Banten dan PTA Pontianak. Sementara itu dari PA Sambas peserta yang berangkat berjumlah 3 orang yaitu H. Helman sebagai Ketua PA Sambas, Nisa Istantri Panitera PA Sambas, dan Wawan Kusumawardani sebagai admin SIPP.

baca selanjutnya

SAMBAS | pa-sambas.go.id

Berdasarkan surat pemanggilan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Ekonomi Syar’iah oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI di Mega Mendung, Hakim yang juga Wakil Ketua PA Sambas, Sri Suwastini menjadi salah satu peserta yang terpanggil. Kegiatan Diklat itu diikuti oleh hakim agama dari seluruh Indonesia sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, dan dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 21 Nopember 2016 di Mega Mendung – Bogor Jawa Barat.

baca selanjutnya

SAMBAS -  Setelah menempuh proses yang sangat panjang, akhirnya PA Sambas selangkah lagi telah resmi memiliki aset berupa tanah. Kamis (27/10) kemarin, pihak Badan Pertanahan telah melakukan pemeriksaan lapangan dan pengukuran terhadap aset tanah milik PA Sambas. Tanah yang diperoleh melalui hibah dari Pemkab Sambas itu dilakukan pengukuran yaitu dua bidang tanah, yang mana sebidang tanah di atasnya telah berdiri gedung kantor lama dan gedung kantor baru dengan luas total 9200 M2 . Sebidang tanah  lainnya yaitu tanah yang telah berdiri di atasnya 2 unit rumah dinas pimpinan type 120 (kelas B Permanen) dengan luas tanah 8000 M2.  Langkah ini merupakan proses dimana permohonan pengajuan pensertifikatan tanah ke Badan Pertanahan telah diterima dan telah diproses. Kemudian langkah selanjutnya adalah dilakukan pengukuran oleh Juru Ukur, dan kemudian baru diterbitkan sertifikat secara resmi oleh BPN. Dengan terbitnya sertifikat tanah itu nanti, baru aset tersebut dapat diinput dalam daftar aset melalui aplikasi.

baca selanjutnya

“Dalam satu kantor, dalam bekerja jangan merasa paling penting atau yang terpenting. Seorang Ketua atau Wakil Ketua merasa paling penting di kantor ini, atau seorang Sekretaris maupun Panitera merasa jika bukan karena dirinya kantor ini tidak bisa berjalan. Tapi tanamkan bahwa semua orang yang menjadi bagian dari kantor ini adalah penting”.

baca selanjutnya

Google Maps Pengadilan Agama Sambas