» Berita, Informasi Publik » Ketua PA Sambas Pimpin Upacara HUT RI di PN Sambas
Ketua PA Sambas Pimpin Upacara HUT RI di PN Sambas

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH didaulat menjadi pembina upacara Peringatan HUT RI di Pengadilan Negeri Sambas. Dalam kesempatan itu, Ketua PA Sambas mengenakan setelan jas warna cokelat muda itu dipercayakan untuk memimpin kegiatan upacara tersebut. Ketua PN Sambas Yoga Siswantoro pada waktu yang sama berhalangan hadir karena menghadiri rangkaian acara HUT RI di Kantor Bupati Sambas.

Upacara dilaksanakan di PN Sambas dihadiri oleh seluruh hakim, pegawai, honorer dan Mahasiswa/i magang baik di Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Sambas. Tepat pukul 07.30 WIB upacara dimulai. Terlihat seluruh peserta apel sudah menempati posisi barisan masing-masing. Komandan Upacara dipimpin oleh salah satu Calon Hakim di PN Sambas yaitu Rimang Kartono Rizal, SH. telah menyiapkan seluruh barisan.

Sementara itu Pasukan pengibar bendera dilakukan oleh Siswa/i Prakerin dari SMK 1 Sambas. Pengibaran bendera pun berjalan lancar dan sempurna.

 

Selanjutnya amanat disampaikan langsung oleh Pembina Upacara. Dalam sambutannya Pembina upacara mengajak kepada seluruh aparatur peradilan yang hadir untuk mensyukuri Kemerdekaan RI yang telah berusia 73 tahun. Dirinya berpesan sebagai aparatur peradilan mari bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, menjaga nama baik dan integritas institusi sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap kemerdekaan yang telah diraih.

Usai pelaksanaan upacara, dilajutkan dengan foto bersama peserta upacara.

Turnamen Antar PA dan PN

Dalam rangkai memeriahkan HUT RI yang ke 73 sekaligus HUT MA yang ke 73, PA Sambas dan PN Sambas sepakat mengadakan lomba yaitu turnamen pingpong single dan beregu, permainan gaplek dan remi box. Meskipun disela kesibukan tugas sehari-hari dan SAPM di PA Sambas, kegiatan lomba tetap dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

Direncanakan pemenang lomba akan diumumkan pada saat pelaksanaan upacara HUT Mahkamah Agung pada hari Minggu 19 Agustus mendatang sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Semoga ditahun mendatang, kegiatan hubungan baik antara PA dan PN Sambas tetap solid dan kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dan sukses.

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita, Informasi Publik - Ketua PA Sambas Pimpin Upacara HUT RI di PN Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*