Mekanisme Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Sambas tidak selalu bisa memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Sambas. Selanjutnya Pengadilan Agama Sambas akan berupaya memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Sambas.

A. Secara Lisan

  1. Melalui Telepon (0562) 392321 Fax (0562) 393211. Pada saat jam kerja Mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Sambas dengan alamat Jalan Pembangunan, Sambas, Kalimantan Barat

B. Secara Tertulis

  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan, dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Sambas, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui fax, atau melalui pos dengan alamat kantor Jalan Pembangunan, Sambas, Kalimantan Barat.
  2. Melalui E-mail : mail@pa-sambas.go.id / pengadilan_agama_sambas@yahoo.com atau Website Pengadilan Agama Sambas www.pa-sambas.go.id 
  3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas diri pelapor dan dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan pengaduan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Sambas

  1. Pengadilan Agama Sambas akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Agama Sambas akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Agama Sambas akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Agama Sambas hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor

©2017 Website Resmi PA Sambas | Design by TIM IT PA Sambas

Log in with your credentials

Forgot your details?