PA Sambas Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

SAMBAS – Pengadilan Agama Sambas beserta segenap aparaturnya pagi Senin (02/10) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Berdasarkan surat edaran yang diterima, berhubung 1 Oktober 2017 jatuh pada hari Minggu, maka pelaksanaan upacara peringatannya dilaksanakan pada hari Senin, 2 Oktober 2017. Mahkamah Agung beserta seluruh peradilan di bawahnya telah menginstruksikan untuk melaksanakan upacara yang di lakukan di satker masing-masing.

Tepat pukul 08.00 WIB, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimulai, ditandai dengan pembawa acara mempersilahkan Pemimpin Barisan untuk menyiapkan barisannya. Kemudian Pembina Upacara memasuki tempat upacara dan seterusnya. Ada yang berbeda dari pelaksanaan apel kali ini, meskipun terhitung baru pertama kali Hari Peringatan Kesaktian Pancasila dilaksanakan dengan kegiatan upacara di satker masing-masing peradilan, adanya pengucapan Ikrar Kesetiaan Terhadap Pancasila memberikan semangat yang berbeda bagi seluruh aparatur dengan mengingat sejarah perjuangan para pahlawan revolusi yang telah gugur.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. Khoer Affandi, SH. Peserta upacara diikuti oleh seluruh pegawai PA Sambas tanpa terkecuali, baik hakim, pejabat dan staf Kesekretariatan dan kepaniteraan, pegawai honorer bahkan mahasiswa magang turut dalam upacara tersebut. Meskipun dalam upacara tersebut tanpa ada pengibaran bendera dan tanpa adanya amanat. Setelah pelaksanaan upacara tersebut, dilanjutkan dengan dokumentasi foto bersama seluruh aparatur yang ada.

 

©2017 Website Resmi PA Sambas | Design by TIM IT PA Sambas

Log in with your credentials

Forgot your details?