Pisah Sambut Ketua dan Perpisahan Wakil Ketua PA Sambas, KPTA Pontianak Kunjungi PA Sambas

Pa-sambas.go.id

SAMBAS – Kamis (7/9) kemarin, keluarga Besar PA Sambas menghelat acara Pisah Sambut antara Ketua yang lama Drs. H. Helman, MH dan Ketua yang baru Drs. H. Khoer Affandi, SH serta perpisahan Wakil Ketua PA Sambas Dra. Sri Suwastini, MH yang mutasi ke PA Pontianak Kelas IA. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Balairungsari/Pendopo Bupati Sambas. Dihadiri sejumlah unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kab. Sambas antara lain Bupati Sambas, Kapolres Sambas/mewakili, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri, dan beberapa instansi terkait. Di samping itu, turut dihadiri tamu istimewa yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH., MH beserta isteri.

Ketika pembawa acara sdri. Nazila membacakan satu persatu susunan acara, yang diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan do’a yang dibacakan oleh Munadi, SEI., MEI (Dekan Fakultas Hukum dan Ekonomi Syari’ah IAIS Sambas). Selanjutnya laporan Panitia Pelaksana yang diwakili oleh Hakim Muhammad Radhia Wardhana, SHI sekaligus menyampaikan pesan dan kesan kepada Ketua yang lama dan Wakil Ketua. Dalam waktu yang sama Radhia menyampaikan 2 agenda sekaligus, diantaranya laporan dari Panitia Pelaksana, kesan sekaligus pesan mewakili pegawai yang ditinggalkan. Dalam kesempatan itu Radhia menggaris bawahi bahwa kedua orang pimpinan yang mutasi ini adalah sosok atasan yang sangat sederhana, tidak membeda-bedakan atau membanggakan bahwa mereka adalah pimpinan di kantor. Dengan kesederhanaan itu pula sehingga hubungan dan komunikasi yang terjalin cukup baik, baik kepada dirinya pribadi, sesama hakim maupun kepada pegawai lainnya.

Selanjutnya pesan dan kesan dari Ketua yang lama Drs. H. Helman, MH. Pria kelahiran Pantai Hambawang 50 tahun silam itu menceritakan bahwa dirinya menjadi Ketua PA Sambas sejak Januari 2014 yang lalu. Hingga saat ini kurang lebih sudah tiga setengah tahun beliau memimpin PA Sambas. Selanjutnya dirinya menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak, rekan kerja di kantor, serta menyampaikan permohonan maaf jika selama dirinya memimpin terdapat kesalahan dan kekhilafan. Ia juga memohon pamit kepada seluruh pejabat yang hadir serta seluruh pegawai PA Sambas untuk tugas selanjutnya ke PA Banjarmasin Kelas IA. Berikutnya Wakil Ketua Dra.Sri Suwastini, MH menyampaikan pesan kesan, yang pada pada intinya menyampaikan permohonan maaf atas salah dan khilaf selama beliau memimpin. Hakim yang pernah bertugas di Pengadilan Agama Pontianak Kelas IA ini berpamitan kepada sesama rekan kerja dan hadirin yang ada, dan dirinya akan kembali bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Pontianak Kelas IA.

Sementara itu, kata sambutan yang terakhir dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH., MH. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa ia pun belum sebulan dilantikan oleh Ketua Mahkamah Agung menjadi KPTA Pontianak. Beliau mengucapkan selamat kepada Ketua PA Sambas yang baru, dan berharap PA Sambas semakin baik kedepannya. Dan tak lupa ia juga menghaturkan terima kasih atas jasa dan pengabdian Ketua yang lama H. Helman dan Ibu Sri Suwastini dan seraya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Pengawasan

Dalam pada itu, dalam agenda menghadiri pisah sambut Ketua dan Wakil Ketua PA Sambas Ketua PTA Pontianak tidak melewatkan kesempatan baik untuk melakukan pengawasan. Adapun pengawasan itu dilakukan di antaranya di PA Mempawah, PA Bengkayang dan terakhir di PA Sambas.

Sampai di PA Sambas, beliau langsung disambut oleh Ketua, Panitera dan beberapa pegawai PA Sambas. Dalam kesempatan itu didampingi Ketua dan Panitera, KPTA Pontianak melihat-lihat ke beberapa ruangan di gedung utama. Disela itu pula KPTA berpesan agar kebersihan dan keindahan kantor tetap terjaga. Dalam hal pelayanan dirinya juga meminta agar tetap utamakan pelayanan kepada masyarakat, berikan pelayanan terbaik kepada mereka, pintanya.

Usai mengelilingi beberapa ruangan, KPTA memeriksa beberapa berkas di antaranya berkas yang sudah putus maupun yang masih berjalan. Meskipun waktu yang tersedia cukup singkat karena akan menuju tempat acara pisah sambut dilaksanakan, KPTA tetap serius dan teliti memeriksa satu demi satu berkas yang dipintanya. Kunjungan ini merupakan kunjungan Perdana beliau setelah dilantik menjadi KPTA Pontianak. Dan dirinya berharap PA Sambas dapat lebih berbenah lagi dalam segala hal, terlebih lagi akan dilakukan Sertifikasi dan Akreditasi Penjamin Mutu kepada seluruh PA yang ada di Kalbar termasuk PA Sambas ini, harapnya.

©2017 Website Resmi PA Sambas | Design by TIM IT PA Sambas

Log in with your credentials

Forgot your details?