Tenis Perorangan Ganda Hakim PA Sambas Lolos ke Piala Ketua Mahkamah Agung 2017

PONTIANAK – Dalam rangka menghadapi Piala Ketua Mahkamah Agung 2017 yang akan dihelat di Kota Bandung pada Nopember mendatang, Pengurus Wilayah PTWP PTA Kalimantan Barat melakukan seleksi perorangan yang akan diberangkatkan. Seleksi dilakukan dengan meminta kepada setiap satker Pengadilan Agama di wilayah PTA Kalbar untuk mengirimkan pemain pada seleksi tanggal 5 s.d 6 Oktober 2017. Adapun partai yang dipertandingkan adalah single hakim dan single pegawai, ganda hakim dan ganda pegawai, serta single dan ganda puteri.
PA Sambas mengingat keterbatasan pemain hanya mengirimkan pemain untuk cabang ganda hakim yaitu Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH dan hakim Taufiqurrahman Alhaq, SHI. Sementara untuk ganda pegawai yaitu Zulfian, SEI dan Syahrul Fitriadi, SE. Sedangkan untuk cabang single pegawai yaitu Panitera Salimin, S.Ag. Sebelumnya, pengurus PTWP PA Sambas telah melakukan seleksi internal untuk menjaring personil yang akan diberangkatkan.


Hari pertama pertandingan, Kamis 5 Oktober 2017 di Lapangan Tenis Sutera Pontianak aura kompetensi sangat terasa saat itu. Dimana setiap perwakilan dari masing-masing PA saling bertanya dan melihat formasi para pemain yang akan bertarung. Usai acara pembukaan, dilakukan pencabutan undi masing-msaing cabang. Alhasil, PA Sambas untuk cabang ganda hakim akan melawan ganda hakim PA Bengkayang yaitu Arsad dan Lukman. Kala pertandingan berlangsung, skor ketat antara kedua tim saling kejar mengejar hingga 7 sama. Hingga skor penentu diraih oleh PA Sambas dengan skor 8-7.
Sementara dari cabang ganda pegawai PA Sambas berhadapan dengan ganda pegawai PA Putussibau yaitu Agus Sabli dan Danil. Dari cabang ini, PA Sambas sejak awal memimpin dengan skor meyakinkan 7-0 dan hingga akhir skor 8-2 untuk PA Sambas. Pada pertandingan kedua ganda pegawai PA Sambas berhadapan dengan ganda pegawai PA Ketapang yaitu Moh. Ani dan Dadang. Di babak ini, PA Sambas harus puas dengan skor akhir 3-8, dan PA Ketapang berhasil melaju ke babak final.

Di putaran kedua ganda hakim PA Sambas melawan PA Mempawah yaitu Zulkifli dan Fajar Hernawan, menang dengan skor telak 8-0 untuk PA Sambas. Dan berhasil melaju ke babak final berhadapan dengan ganda hakim PA Putussibau yaitu H. Mursid dan Arif Budiman. Pada babak final, di atas kertas kekuatan lawan cukup berimbang. Skor ketat mewarnai hasil sementara hingga kedudukan 7 sama. Ketika servis terakhir berada di tangan PA Sambas, Taufiq dengan tenang memberikan kejutan demi kejutan pada pemberian servisnya hingga berada pada kedudukan 40-30. Tidak hanya pemain, penonton pun terbawa dengan skor yang menegangkan. Namun, Taufiq dengan servis akhirnya memberikan nilai Aces, yang berarti servisnya tak mampu dikembalikan oleh lawan, dan berhasil memberikan kemenangan bagi PA Sambas dengan skor akhir 8-7.

[By. zulfian]

©2017 Website Resmi PA Sambas | Design by TIM IT PA Sambas

Log in with your credentials

Forgot your details?