» Berita » Bahas Rencana Sidang Isbat Terpadu, Ketua PA Sambas Temui Bupati Satono
Bahas Rencana Sidang Isbat Terpadu, Ketua PA Sambas Temui Bupati Satono

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas   M.Toyeb, S.Ag, MH di damping Sekretaris Abdul Ghoni, S.Ag, SHI secara marathon mengadakan pertemuan dengan Bupati Sambas, Dinas Dukcapil dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Selasa (13/07) siang.

Dihadapan Bupati Sambas, M. Toyeb  menyampaikan rencana Sidang Istbat Nikah Terpadu yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2021 bertempat di Aula Kantor Camat Jawai.  Saya berharap Bapak Bupati berkenan untuk membuka acara tersebut secara simbolis, karena setelah di Kecamatan Jawai, kita akan mengadakan di Kecamatan Teluk Keramat, Kecamatan Sejangkung, Kecamatan Tebas dan kecamatan Subah. Dan kami targetkan 300 perkara dapat kami selesaikan, ujarnya.

Bupati Sambas H. Satono menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pengadilan Agama Sambas membantu menyelesaikan persoalan kependudukan warga sambas. Dan saya berencana akan  hadir dalam acara tersebut dan siap membuka secara resmi, ujar Bupati Sambas  yang dilantik tanggal 14 Juni 2021 yang lalu.

Ketua PA Sambas bertemu dengan Disdukcapil

Setelah bertemu Bupati, Ketua PA Sambas melanjutkan koordinasi dengan Dinas Dukcapil dan bertemu dengan Kepala Bidang Pengelolaan Administrasi Kependudukan Bapak Muslim, ST. Seperti kegiatan sidang Itsbat Nikah sebelumnya, Dinas Dukcapil Kab. Sambas tetap bersedia untuk bekerja sama dalam kegiatan ini, bahkan direncanakan akan membuka layanan administrasi kependudukan saat  bersamaan kegiatan tersebut.

Ketua PA Sambas (kiri) ketika bertemu dengan Kepala Kantor Kemenag Sambas

Koordinasi dilanjutkan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas dan bertemu langsung dengan Kepala Kemenag Sambas, H. Sipni. M.Pd. Kegiatan  ini sangat membantu Kementerian Agama dalam menyelesaikan status pernikahan warga Sambas. Penetapan yang diterbitkan oleh Pengadilan Agama menjadi dasar diterbitkannya buku Nikah, untuk selanjutnya dibawa ke Dukcapil guna penerbitan surat-surat kependudukan, Ujarnya.

Dalam sidang terpadu di Jawai nanti, direncakan akan menyidang sebanyak 50 perkara. Dan Pengadilan Agama Sambas akan menurunkan tim sebanyak 16 orang.  (Ghan’s@75)

Terimakasih telah membaca Berita - Bahas Rencana Sidang Isbat Terpadu, Ketua PA Sambas Temui Bupati Satono. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*