» Berita » Bertandang ke PA Sambas, Tim BAWAS MARI; Kami Ingin Bersilaturrahmi
Bertandang ke PA Sambas, Tim BAWAS MARI; Kami Ingin Bersilaturrahmi

SAMBAS | pa-sambas.go.id

Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menyambangi Pengadilan Agama Sambas, Selasa (15/09). Empat dari lima orang dari Tim itu tiba di PA Sambas sekitar pukul 14.00 WIB. Yohanes De Britto Gunadi sebagai Ketua Tim, Didik Andy Prastowo, Amarilldo Rizkia dan Mulia Karyadi sebagai anggota Tim. Sementara R.Lucky Permana, Sekretaris Timnya tidak ikut serta datang ke kantor PA Sambas karena sedang menyelesaikan laporan monitoring/pembinaan di Pengadilan Negeri Sambas.

Tamu dari Tim Bawas ketika diterima di ruang lobi

Wakil Ketua ketika Ramah Tamah dengan Tim Bawas di ruang kerjanya

Kedatangan tim ini sempat membuat kaget, pasalnya tidak ada informasi maupun pemberitahuan sebelumnya akan ada tamu dari Tim Bawas MARI berkunjung ke PA Sambas. Sempat juga ada yang mengira jika kedatangan mereka dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan. Setelah diterima oleh beberapa orang termasuk Panitera PA Sambas yang ada di ruang lobi, tamu kemudian dipersilahkan menuju ke ruang Wakil Ketua PA Sambas. Di sana ibu Rukayah telah siap sedia untuk beramah tamah di dampingi Sekretaris Abdul Ghoni dan Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan Zulfian.

Ketua Tim Bawas, Bapak Yohanes terlebih dahulu menunjukkan surat tugasnya kepada Ibu Waka. Disebutkan bahwa kehadiran mereka dalam rangka monitoring/pembinaan di Pengadilan Negeri Sambas atas pemeriksaan dan pengawasan reguler pada tahun 2017 lalu, demikian salah satu petikan di surat tugasnya. Adapun maksud dan tujuan kedatangan mereka ke PA Sambas, disampaikan Yohanes, “kami kesini hanya ingin bersilaturrahmi”, katanya. Suasana keakraban tampak dari pertemuan tak terencana itu. Di tambah lagi salah satu personil dari tim Bawas, Mulya Karyadi, itu pernah menjadi pegawai di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama Bengkayang sebelum dirinya pindah ke wilayah PTA Padang. Beberapa personil PA Sambas yang masih sangat dia kenal, seperti pak Panitera Salimin, Sekretaris Abdul Ghoni, H. Salahuddin, Panmud Hukum, Jurusita Syahrul Fitriadi yang juga rekan seangkatannya waktu menjadi CPNS  tahun 2006 lalu.

Kurang lebih 3o menit ramah tamah itu berlangsung. Kepada Ibu Rukayah, Tim kemudian mohon pamit karena masih akan menyelesaikan laporan monitoringnya di PN Sambas. Kepada Tim, Rukayah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kehormatan dari Tim Bawas itu. Namun sebelum mereka berangkat, Ibu Waka meminta Tim berkenan foto bersama untuk dokumentasi berlatar tempat di depan Meja PTSP PA Sambas.

(zul)

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Bertandang ke PA Sambas, Tim BAWAS MARI; Kami Ingin Bersilaturrahmi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*