» Berita, informasi » Diinisiasi PTA Pontianak, Penjelasan Pembuatan PKP Via Zoom Meeting Menghadirkan Biro Renog MA
Diinisiasi PTA Pontianak, Penjelasan Pembuatan PKP Via Zoom Meeting Menghadirkan Biro Renog MA

SAMBAS | pa-sambas.go.id

Untuk memenuhi kelengkapan pengusulan penerimaan remunerasi dengan skema baru, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menginisiasi pembuatan laporan Penilaian Kinerja Pegawai dengan menghadirkan Biro Perencanaan dan Organisasi MARI, Jum’at ( 02/10). Pengadilan Agama Sambas yang merupakan salah satu peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting itu yang dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB  mengikuti dari awal hingga kegiatan berakhir pukul 16.30 WIB.

Selain PTA Pontianak, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat. Dari PA Sambas, turut diikuti oleh Panitera Salimin, S.Ag, Sekretaris Abdul Ghoni, S.Ag., SHI, para Panmud dan para Kasubag.

Tujuan kegiatan itu tidak lain yaitu untuk memperoleh informasi yang lengkap tentang tata cara pengajuan pengusulan remunerasi dan pembuatan Penilaian Kinerja Pegawai yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam pengusulannya. Sekretaris PTA Pontianak H. Nursani yang menjadi pemandu acara dalam kegiatan penting itu. Sebagai narasumber yaitu El Damara (Kabag Bimbingan dan Monitoring) dan Ibu Emi Yuliati yang sama-sama dari Biro Perencanaan dan Organisasi. Turut hadir Kepala Biro Joyo Upoyo Pribadi, namun karena dia sedang mengikuti rapat penting, hanya mengikuti melalui audio saja.

Narasumber memaparkan tentang perbedaan rujukan yang mengatur tentang pembayaran remunerasi yang sebelumnya mengacu pada SK KMA 177 tahun 2015, sekarang menggunakan SK KMA 210 tahun 2020. Saat ini dalam peraturan terbaru tersebut meliputi:
1. Tunjangan kinerja berdasarkan jabatan pegawai
2. Telah mengokomodir seluruh jabatan di MA
3. Sesuai Permenpan 34 Tahun 2011 (FES)
4. Disesuaikan dengan Jabatan pada Permenpan No. 41 Tahun 2018

Selain dari sistem kehadiran, sistem pembayaran remunerasi sangat tergantu pada penilaian kinerja masing-masing pegawai yang terlampir dalam Penilaian Kinerja Pegawai (PKP). Narasumber menjelaskan dengan gamblang beserta contoh dan simulasi perhitungannya. Disamping itu, batas waktu penyampaian laporan PKP tersebut maksimal dihari ke 3 pada awal bulan.

(zul)

 

 

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita, informasi - Diinisiasi PTA Pontianak, Penjelasan Pembuatan PKP Via Zoom Meeting Menghadirkan Biro Renog MA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*