» Berita » Pertemuan Rutin DYK Cabang Sambas Dirangkai Dengan Sejumlah Kegiatan
Pertemuan Rutin DYK Cabang Sambas Dirangkai Dengan Sejumlah Kegiatan

SAMBAS – Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Sambas adakan kegiatan rutin bulanan bertempat di Kantor Pengadilan Agama Sambas, Jum’at (19/02). Dihadiri oleh sejumlah anggota DYK dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Sambas. Acara dirangkai dengan beberapa kegiatan, diawali dengan senam aerobik yang dimulai pukul 08.00 WIB. Karena kondisi cuaca yang kurang memungkinkan, hujan, kegiatan senam dilaksanakan di dalam ruangan.

Gambar: Kegiatan senam yang diikuti oleh anggota DYK

Kegiatan selanjutnya yaitu acara perkenalan anggota baru. Pertama, perkenalan Nyonya Yuyun Sri Sundari M. Toyeb, isteri dari Ketua PA Sambas. Sebagaimana diketahui Ketua PA Sambas M. Toyeb baru menjalani pekan pertamanya berkantor di PA Sambas setelah dilantik pada tanggal 11 Februari 2021 lalu di PTA Pontianak. Disebutkan Nyonya Yuyun, bahwa dirinya saat ini masih aktif mengajar sebagai guru SMA 1 Sanggau dan dipercaya sebagai Waka Kurikulum, jelasnya. Dan pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan permohonan maaf sekiranya beberapa agenda kegiatan kedepan dirinya tidak dapat secara penuh mengikutinya, karena keadaan ucapnya. Namun demikian, meskipun ketiadaan seorang Wakil Ketua tentu tidak menjadikan DYK Cabang Sambas fakum dan tidak berbuat apa-apa. Harus tetap aktif dan bersemangat, tegasnya.

Gambar: Perkenalan salah satu anggota DYK yang baru

Perkenalan selanjutnya dari Nyonya Intan M. Busyra, isteri dari M. Busyra, SHI yang pada 5 Februari lalu dilantik menjadi hakim PA Sambas. Selanjutnya perkenalan 2 orang CPNS PA Sambas yaitu Lulu Mandela Hakari dan Ayu Kesuma Wardani. Lulu memperkenalkan dirinya yang sudah bergabung di PA Sambas sejak akhir bulan Januari lalu. Perempuan kelahiran Palembang , Sumatera Selatan 27 tahun lalu itu menyampaikan ucapan terima kasih sudah menjadi bagian dari Dharmayukti Karini Cabang Sambas. Dirinya mohon dapat diterima dan dibimbing, ujarnya. Perkenalan selanjutnya dari CPNS Ayu Kesuma Wardani. Dia  memperkenalkan diri, bahwa dia berasal dari Kota Medan. Dalam kesempatan itu dia meminta agar dirinya dapat diterima dan terlibat dalam organisasi wanita peradilan tersebut.

Usai acara perkenalan, dilanjutkan dengan acara live video demo dari Wardah yang mempraktekkan tentang tutorial makeup. Dari tutorial tersebut diharapkan Ibu-ibu anggota DYK yang hadir faham tatacara makeup dengan mudah dan tampil menarik. Kegiatan pertemuan siang itu berakhir sekitar pukul 11.30 WIB.

Gambar: Kegiatan mengaji alQur’an dilaksanakan di Mushola PA Sambas

Rangkaian acara selanjutnya yaitu kegiatan pengajian dan tahsin Qur’an bagi Ibu-ibu DYK. Dipandu oleh Nyonya Yuyun M. Toyeb satu persatu ibu-ibu membaca Qur’an dan diperbaiki bacaannya jika ada yang belum tepat, baik tajwid maupun makharajnya.  Kegiatan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

(nia)

 

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - Pertemuan Rutin DYK Cabang Sambas Dirangkai Dengan Sejumlah Kegiatan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*