» Berita » Evaluasi dan Monitoring Implementasi APM PA Sambas Tahun 2019
Evaluasi dan Monitoring Implementasi APM PA Sambas Tahun 2019

Hadirin saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hyme Mahkamah Agung

SAMBAS – Tim asessmen APM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melakukan observasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Sambas, Kamis (14/11) kemarin. Tim yang terdiri dari 3 orang yaitu Rusli, SH, MH, Abd. Muttalib, SH, dan Rahmanita, ST dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Selain melakukan observasi, kehadiran ketiga orang tersebut untuk menindaklanjuti hasil telusur dokumen yang telah mereka lakukan sebelumnya. Kegiatan ini juga tidak lain untuk mengevaluasi dan monitoring implementasi APM di PA Sambas.

Sebelumnya, tahun 2018 PA Sambas telah memperoleh predikat A-Exelent. Untuk mengevaluasi kembali implementasi APM tersebut, selanjutnya akan dilakukan surveilance selama 3 tahun berturut-turut. Di PA Sambas ini kali pertama surveilance untuk tahun 2019.

Drs. Ahmad Juaeni, MH Top Manejemen APM PA Sambas saat presentasi Implementasi APM

Selain melakukan telusur dokumen, tim juga melakukan penilaian dari presentasi implementasi APM satker. Ketua PA Sambas, Drs. Ahmad Juaeni, MH yang memaparkan langsung kondisi PA Sambas setelah adanya APM. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan, bahwa saat ini kondisi PA Sambas dalam kondisi yang tidak representatif. Hal tersebut dikarenakan saat ini semua pelayanan sedang dialihkan di gedung sementara yaitu mess dan tempat penyimpanan arsip PA Sambas karena sedang dalam rehab gedung. Saat ini sudah dalam proses finishing. Namun demikian, setidaknya di bulan Januari tahun depan, PA Sambas akan sangat berubah, jauh dari kondisi saat ini karena penataan ruang pelayanan yang sudah sesuai standar pelayanan.

Usai pemaparan Ketua, tim memberikan apresiasi atas upaya PA Sambas untuk mempertahankan predikat APM. Mereka berharap agar predikat tersebut dapat dipertahankan dari hasil asessmen ini. Disamping itu, tim juga memberikan permintaan perbaikan yang telah mereka dituangkan dalam kontrak kinerja yang kemudian ditandatangani oleh Ketua PA Sambas sebagai Top Manejemen yang batas perbaikannya yaitu sampai dengan 14 Desember 2019.

(zul)

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Evaluasi dan Monitoring Implementasi APM PA Sambas Tahun 2019. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*