» Berita » Hakim PA Sambas Periksa Saksi Penggugat via Teleconference di PA Muara Bungo
Hakim PA Sambas Periksa Saksi Penggugat via Teleconference di PA Muara Bungo

SAMBAS – Majelis Hakim Pengadilan Agama Sambas hari ini, Senin (22/11/2021) kembali memeriksa perkara 832/Pdt.G/PA.Sbs/2021. Agenda persidangan yaitu memeriksa keterangan 2 Saksi Penggugat yang berada di wilayah hukum PA Mura Bungo provinsi Jambi atas permohonan yang disampaikan Panitera PA Sambas kepada Ketua PA Muara Bungo.

M. Busyra, SHI, Ketua Majelis yang memimpin sidang telah memutus perkara tersebut setelah mendengar keterangan 2 orang Saksi Penggugat secara daring via telekonference di PA Muara Bungo. Majelis Hakim memutus perkara tersebut dengan putusan dikabulkan.


Foto: Tampilan dari layar dua orang Saksi yang berada di wilayah hukum PA Muara Bungo diperiksa oleh Majelis Hakim PA Sambas 

Perkara yang terdaftar di register PA Sambas pada 25 Oktober 2021 lalu itu mencatat bahwa domisili Penggugat berada di Kecamatan Subah, Kab. Sambas, sementara Tergugat berada di Kec. Jujuan Hilir, Kab. Bungo Provinsi Jambi.

Setelah Adanya Perma 3 Tahun 2018

Setelah terbitnya Peraturan Ketua Mahkamah Agung tersebut di atas lalu ditindaklanjuti dengan Keputusan Dirjen Badilag Nomor 1294/DjA/Hk.00.6/SK/05/2018 telah berupaya melakukan revolusi system administrasi di Pengadilan dari yang bersifat manual kepada electronic. Sistem inilah yang dikenal dengan nama E-Court.

Dengan adanya revolusi sistem tersebut bertujuan untuk mewujudkan sistem peradilan yang modern, cepat dan sederhana. Menerima permohonan perkara baik secara konvensional (offline) maupun secara elektronik (online) serta pemeriksaan jarak jauh (video conference) dapat dilakukan dengan mudah. Sehingga untuk penyelesaian perkara pun menjadi lebih mudah dan cepat. (zul)

 

Terimakasih telah membaca Berita - Hakim PA Sambas Periksa Saksi Penggugat via Teleconference di PA Muara Bungo. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*