» Berita » Hari Pertama Berkantor, Ketua PA Sambas Lakukan Kegiatan ini…
Hari Pertama Berkantor, Ketua PA Sambas Lakukan Kegiatan ini…

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas Uray Gapima Aprianto, MH lakukan sejumlah agenda dihari pertama ia mulai bekerja. Setelah dilantik Senin (02/03) kemarin oleh Ketua PTA Pontianak, pria kelahiran Pemangkat ini mulai mengisi sejumlah agenda kegiatannya.

Pertama, ia terlebih dahulu ingin berkenalan dengan seluruh personil yang dipimpinnya. Pada pukul 08.10 WIB digelar rapat perkenalan dan pembinaan. Dalam kegiatan tersebut Pak Uray, demikian beliau akrab disapa, memperkenalkan dirinya dan menceritakan perjalanan karirnya sejak dia awal sebagai pegawai hingga akhirnya menjadi orang nomor 1 di PA Sambas saat ini. Selebihnya beliau juga menanyakan satu persatu personil yang ada dari hakim, para pejabat fungsional dan struktural hingga tenaga honorer. Beberapa orang hakim dan pegawai PA Sambas pernah berkantor dan rekan seperjuangannya ketika ia bertugas di Kalbar dahulu sebelumnya. Sesekali ketawa dan canda terlempar dari Ketua ketika dirinya mengenang tingkah polah orang-orang yang pernah bersama-sama dia dulu.

Dalam kesempatan itu juga Ketua menyampaikan pesan-pesan pimpinan serta langkah-langkah strategis peningkatan kinerja perkara dan lain-lain. Dirinya berharap PA Sambas mampu untuk memacu diri untuk menunjukkan prestasi dengan adanya saling kerja sama dan yang lebih penting pelayanan kepada masyarakat yang sebaik-baiknya.

Silaturrahmi dengan Pimpinan Daerah

Kedua, tak lama setelah rapat usai, sekitar pukul 09.30 WIB Ketua bersilaturrahmi dengan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sambas, namun yang bersangkutan belum berada di tempat karena dinas luar. Berlanjut ke Pengadilan Negeri Sambas. Disana Ketua bertemu langsung dengan Ketua PN Sambas Setyo Yoga Nugroho. Setelah bertemu ternyata Ketua PA dan Ketua PN Sambas sudah kenal lebih dulu saat keduanya bertugas di Putussibau. Obrolan keduanya pun mengalir begitu saja sembari mengingat nostalgia kala dulu ia pernah bertugas di wilayah yang sama. Kurang lebih setengah jam silaturrahmi keduanya berlangsung, lalu Ketua melanjutkan safarinya untuk bertemu langsung dengan Bupati Sambas. Namun karena Bupati masih ada kegiatan, sehingga agenda pertemuan  keduanya diundur.

gambar: Ketua PA Sambas (kiri) saat bertemu dengan Ketua PN Sambas

Ketiga, sekitar pukul 11.00 WIB Bupati sudah berada di tempat. Ketua bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Kabupaten Sambas. Selain memperkenalkan diri, dia juga meminta dukungan berkaitan dengan kegiatan yang ada di PA Sambas. Hal dimaksud di antaranya yaitu adanya kegiatan sidang keliling dan kegiatan sidang terpadu. Bak gayung bersambut, Bupati H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH juga berkomitmen untuk memberikan support penuh kepada PA Sambas terkait memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sambas.

Gambar: Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili (kanan) ketika menerima kunjungan Ketua PA Sambas

Keempat, usai pertemuan dengan Bupati, Ketua juga bertemu langsung dengan SEKDA Kabupaten Sambas, Uray Ferry Madagaskar untuk bersilaturrahim. Tanpa agenda khusus untuk pertemuan itu, SEKDA sangat wellcome atas kunjungan silaturrahmi dari pimpnan Pengadilan Agama yang juga merupakan salah satu unsur pimpinan daerah. Selain perkenalan, Ketua juga menyampaikan bahwa Bupati berkomitmen untuk mendukung kegiatan di Pengadilan Agama Sambas. Demikian halnya Sekda juga akan siap sedia memberikan dukungan jika dibutuhkan.

gambar: Ketua PA Sambas ketika bertamu di ruang kerja Sekda Kab. Sambas

Sebagai salah satu anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Ketua PA Sambas berencana menemui bersilaturrahmi struktur pimpinan daerah Kab. Sambas yang ada.

(zul)

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Hari Pertama Berkantor, Ketua PA Sambas Lakukan Kegiatan ini…. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    3 Komentar
  1. Abi Hasya Priyanto berkata:

    Luar biasa….
    Muantap betul deh pokoknya Pak Ketua Sambas…
    Alfu Mubaarak lakum

  2. anies.M. berkata:

    Selamat Pak Uray Gapima Aprianto telah dilantik sebagai Ketua PA. Sabas. Semoga barokah dan sukses menjalankan amanah.

  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*