» Berita » Isbat Terpadu 2019; PA Sambas Berhasil Sidangkan 167 Perkara dalam 4 kali Kegiatan
Isbat Terpadu 2019; PA Sambas Berhasil Sidangkan 167 Perkara dalam 4 kali Kegiatan

Suasana saat persidangan berlangsung

SAMBAS – Pengadilan Agama Sambas mengakhiri kegiatan Sidang Isbat Terpadu tahun 2019 di Kecamatan Jawai, bertempat di KUA Kec. Jawai Selasa (19/11) kemarin. Sebanyak 39 perkara berhasil disidangkan pada hari itu. Tempat sidang di KUA Kec. Jawai. Peserta yang terdaftar mengikuti persidangan adalah dari Kecamatan Tebas, Tekarang dan Jawai. Dari Kementerian Agama Kab. Sambas hadir Kepala KUA Kec. Tebas dan Kepala KUA Kec. Jawai.

Total 167 perkara telah berhasil disidangkan, 4 kali kegiatan di 3 lokasi, yaitu Kecamatan Teluk Keramat (Aula SMK 1 Sekura), Kecamatan Jawai (Gedung Serba Guna dan KUA Kec. Jawai), dan Kecamatan Paloh (KUA Kec. Paloh).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PA Sambas sebagai inisiator, Kementerian Agama Kab. Sambas dan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sambas. Diikat dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) ketiga instansi sebagai payung hukum yang telah ditandatangani oleh masing-masing pihak. Masa perjanjian kerjasama berlaku selama 5 tahun kedepan, tanpa terpengaruh pergantian pimpinan masing-masing pihak.

Dalam beberapa kesempatan, Kadis Dukcapil Dra. Hj. Wahidah, M.Si, sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Sambas mengatakan bahwa Pemkab Sambas sangat serius menangani persoalan ini (pernikahan tidak tercatat, red). Bahkan, tahun 2020 kegiatan serupa akan diupayakan untuk diadakan kembali yang anggarannya melalui plafon anggaran Pemkab Sambas.

(zul)

 

 

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Isbat Terpadu 2019; PA Sambas Berhasil Sidangkan 167 Perkara dalam 4 kali Kegiatan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*