» Berita » Ketua MA Resmikan Aplikasi e-SADEWA, PA Sambas Ikuti Acara Secara Virtual
Ketua MA Resmikan Aplikasi e-SADEWA, PA Sambas Ikuti Acara Secara Virtual

SAMBAS РAcara peluncuran aplikasi e-SADEWA oleh Ketua Mahkamah Agung di Jakarta pada hari Rabu  (08/12). Kegiatan itu diikuti secara virtual oleh Ketua Pengadilan Agama Sambas Kelas I B, M. Toyeb, S.Ag, MH dan Sekretaris Abdul Ghoni, S.Ag, SHI bertempat di ruang Media Center PA Sambas.

Electronic State Aset Development and Enhancement Work Aplication yang disingkat e-SADEWA merupakan trnsformasi dari aplikasi SIPERMARI (Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung RI) tentang tata kelola aset negara. Dalam acara itu, secara rinci dijelaskan oleh Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung, Rosfiana yang memaparkan bagaimana aplikasi e-SADEWA itu dibangun.

Jika sebelumnya SIPERMARI hanya mengelola aset MA secara internal, aplikasi e-SADEWA telah terintegrasi dengan aplikasi tata kelola aset milik Kementerian Keuangan yaitu aplikasi SIMAN. Sehingga e-SADEWA telah dilingkapi dengan fitur-fitur yang menyempurnakan aplikasi keduanya untuk kepentingan internal MA. (zul)

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua MA Resmikan Aplikasi e-SADEWA, PA Sambas Ikuti Acara Secara Virtual. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*