» Berita » Ketua PA Sambas Bersilaturrahmi dengan Dua Pimpinan Penegak Hukum Kabupaten Sambas
Ketua PA Sambas Bersilaturrahmi dengan Dua Pimpinan Penegak Hukum Kabupaten Sambas

Ketua PA Sambas Uray Gapima Aprianto (kiri) bersama dengan Kapolres Sambas Robertus Herry

SAMBAS – Melanjutkan agenda silaturrahmi sebelumnya, Ketua PA Sambas Uray Gapima Aprianto, MH bersafari ke sejumlah pimpinan unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, Kamis (05/3) siang kemarin. Pria yang sebelumnya pernah menjabat Wakil Ketua PA Purworejo itu, mengawalinya dengan bersilaturrahmi ke Kapolres Sambas. Walau tanpa agenda khusus, Ketua diterima langsung oleh pemegang komando tertinggi di satuan Kepolisian Resort Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo dengan ramah. Di ruang kerjanya, Ketua disambut hangat oleh Kapolres sembari memperkenalkan diri. Lalu percakapan keduanya mengalir penuh keakraban sambil sesekali disertai candaan ringan.

Tidak terasa kurang lebih 30 menit berlalu, sebelum mengakhiri sesi tatap muka itu Ketua menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Sambas dalam pelaksanaan kewenangannya ada eksekusi. Untuk itu, dirinya meminta kepada Kapolres sekiranya sewaktu-waktu dalam penanganan perkara eksekusi, Polres Sambas dapat memberikan pengawalan dan pendampingan di lapangan. “Siap!!, demikian kata Kapolres. Lalu Ketua mohon pamit sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan sambutan Kapolres.

Seterusnya, Ketua berencana bertemu Komandan Kodim 1208 Sambas. Setelah dikonfirmasi ke stafnya komandan sedang ada agenda di Pemangkat.

Lalu Ketua menuju Kejaksaan Negeri Sambas. Meski sempat menunggu beberapa saat, karena Kajari Ichwan Effendi sedang ada rapat internal, kehadiran Ketua PA Sambas disambut dengan hangat dan penuh akrab di ruang kerjanya. Tidak ada agenda khusus dari pertemuan itu selain silaturrahmi dan perkenalan. Ketika Ketua menyebutkan namanya, Kajari langsung dapat menebak kalau Pak Uray asli orang Sambas. “Sebagai orang baru saya wajib memperkenalkan diri, meskipun saya asli orang Sambas”, ucapnya menjawab.

Perkenalan keduanya berlangsung akrab sembari bertukar cerita pengalaman bertugas dan perjalanan karir masing-masing. Kurang lebih sejam pertemuan itu berlangsung. Dan Ketua pun mengakhiri pembicaraannya dan berpamit untuk kembali ke kantor. Dan dirinya juga mempersilahkan Kajari untuk berkenan berkunjung ke kantor PA Sambas.

Ketua PA Sambas bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sambas Ichwan Effendi

Destinasi terakhhir, Ketua bertemu dengan Kapolsek Sambas, Sunarno. Meskipun bukan kaitannya dengan Forkopimda, ternyata Kapolsek Sambas memilik hubungan emosional dan sudah lama kenal dengan Ketua. Tidak ada pembicaraan khusus dari keduanya, hanya saja Ketua ingin bertatap muka langsung dengan Pak Kapolsek itu. Karena selama ini dirinya hanya pernah bertemu melalui komunikasi telepon dan whatsapp saja. Kurang lebih 15 menit berlangsung, lalu Ketua mohon pamit karena dia harus bersiap untuk berangkat ke Pontianak.

(zul)

 

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Sambas Bersilaturrahmi dengan Dua Pimpinan Penegak Hukum Kabupaten Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*