» Berita » Ketua PA Sambas Ikuti Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Sambas ke-389
Ketua PA Sambas Ikuti Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Sambas ke-389

Ketua PA Sambas (berbaju kuning) bersama Bupati dan lain-lain ketika akan mengikuti ziarah ke makam Sultan Sambas I

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas Kelas I B Uray Gapima Aprianto mengikuti sejumlah rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Kota Sambas ke-389 dan perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas, Rabu (15/07) kemarin. Ketua bersama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan semua unsur Forkopimda, Pangeran Ratu Muhammad Tarhan dari Istana Kesultanan Sambas,  para pimpinan OPD Kabupaten Sambas dan para undangan mengikuti acara demi acara secara hikmat.

Rangkaian acara dimulai pada pagi hari sekira pukul 07.00 WIB berkumpul di rumah Dinas Bupati Sambas. Lalu dilanjutkan dengan iring-iringan menuju Istana Kesultanan Sambas. Ditempat tersebut dilaksanakan acara pembacaan surah Yasin dan ziarah ke makam Sultan Sambas I (Sultan Muhammad Syafiuddin I yang bernama Raden Sulaiman) sebagai pendiri Kerajaan Sambas.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sambas ke-389 ini juga sekaligus menjadi hari ulang tahun perpindahan Kabupaten Sambas yang ke-21 tahun 2020.

Acara selanjutnya, dilaksanakan acara seremonial di Aula Bupati Sambas. Disamping Ketua PA Sambas, peserta yang hadir merupakan para peserta yang mengikuti kegiatan sebelumnya. Ditandai dengan pembacaan Do’a dan pemotongan tumpeng.

Berbeda dari tahun sebelumnya, acara peringatan hari jadi kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi makna dan esensi peringatan itu sendiri.

“Semoga Kabupaten Sambas mendapat kebaikan, keberkahan dan dalam lindungan Allah SWT”, ujar Bupati Atbah Romin Suhaili saat menyampaikan sambutannya di depan para hadirin.

(zul)

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Sambas Ikuti Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Sambas ke-389. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*