» Berita » Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Monev Kinerja Bagian
Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Monev Kinerja Bagian

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas  M. Toyeb, S.Ag, MH pimpin rapat monitoring dan evaluasi seluruh jajarannya. Jum’at (11/06) sekira pukul 14.00 WIB diikuti oleh seluruh hakim, bagian kepaniteraan dan kesekretariatan dan PPNPN. Rapat dilaksanakan di ruang sidang utama mengagendakan evaluasi seluruh bidang, baik bidang kepaniteraan maupun bidang kesekretariatan.

Di depan seluruh peserta rapat, Ketua memaparkan catatan evaluasi yang sudah dipersiapkan dia terlebih dahulu. Beberapa di antaranya juga terkait dengan optimalisasi pelayanan kepada para pihak agar dapat memberikan pelayanan prima. Ketua mengingatkan agar setiap pengunjung diberikan ID card sesuai dengan keperluan kehadirannya, apakah sebagai pihak yang akan bersidang, saksi atau pengunjung. Selain itu dia meminta agar antrian sidang harus dapat mempercepat dan mempermudah proses persidang, harus selalu dievaluasi dan diperbaiki jika ada kelemahan. Di samping itu, Toyeb juga meminta agar petugas jaga sidang sebelum sidang dimulai tetap memonitor ketersediaan fasilitas, mesin antrian, touch screen informasi perkara dan ketersediaan minuman gratis bagi para pihak yang telah disiapkan di dalam kulkas di ruang tunggu.

Di samping itu, terkait tugas teknis di teknis yudisial juga turut dia pantau. Mulai dari hakim, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti bekerjanya dengan aplikasi SIPP, katanya. Dia juga meminta agar berkas perkara yang sudah diminutasi agar segera diarsipkan.

Beralih ke bidang kesekretariatan, tak luput dari catatan evaluasi yang dipaparkan dia dalam forum itu. Antara lain dia mengingatkan agar bagian umum dan keuangan dapat menertibkan Daftar Barang Ruangan (DBR) dan memaksimalkan kegiatan anggaran terkait penyerapannya. Lalu di bagian kepegawaian agar arsip kepegawaian terkait absensi, buku cuti, buku bantu KGB dan kenaikan pangkat agar tetap ada dan terisi. (zul)

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Monev Kinerja Bagian. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*