» Berita » Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Rutin Bulanan
Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Rutin Bulanan

SAMBAS – Pada hari Rabu (05/05) pagi dimulai jam 08.00 WIB Ketua Pengadilan Agama Sambas Kelas I B, M. Toyeb, S.Ag., MH memimpin rapat rutin bulanan bulan Mei 2021. Rapat mengagendakan monitoring dan evaluasi kinerja pada bulan sebelumnya, dan menentukan langkah strategis untuk bulan berjalan.

Di depan seluruh jajarannya, Toyeb yang telah merilis pokok pembahasannya melalui infocus yang sudah terpasang. Cukup banyak yang sudah dia catat.  Secara garis besar dia mengingatkan agar semua pegawai dan terlebih pada bagian pelayanan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena kondisi pandemi saat ini semakin mengkhawatirkan, ujarnya.

Selalu melayani dengan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun). Bagian pelayanan dan PTSP agar selalu menerapkan 5 S, kata dia. Biasakan selalu tersenyum ketika menghadapi pihak. Saya tidak segan-segan mengganti petugas PTSP yang susah tersenyum, ujarnya sambil berkelakar. Petugas pelayanan terutama satpam agar jangan terlalu fokus dengan HP nya. Utamakan pelayanan terlebih dahulu, tegas pria yang pernah menjabat sebagia Ketua PA Sanggau ini.

Lebih jauh dia mengingatkan semua pegawai terutama bagian pelayanan agar tidak mengobrol dengan para pihak, meskipun itu obrolan ringan untuk menghindari persepsi yang tidak baik. Lebih respek dalam melayani, pahami keperluan pihak sesuai dengan warna kartu identitas yang telah dipakaikan. Segera arahkan kepada bagian yang ia tuju, jangan biarkan mereka bingung dan menunggu lama, tegasnya.

Ketua mengajak agar semua yang hadir saat itu untuk semakin menumbuhkan rasa kepemilikan terhadap kantor. “Saya mengingatkan kepada kita semua agar selalu menumbuhkan rasa kepemilikan terhadap kantor ini”, ujarnya. Hal ini juga yang pernah disampaikan almarhum H. Ivan (hakim PA Sambas, meninggal 26/04) pada pertemuan kita beberapa waktu lalu, jelas pria yang belum genap 100 hari menjabat Ketua PA Sambas itu.

Agenda selanjutnya, Ketua bersama Hakim, Panitera, para Panmud, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti untuk membahas terkait kinerja SIPP. Pegawai bagian Kesekretariatan dan petugas bagian pelayanan dipersilahkan untuk melaksanakan tugas masing-masing.

(zul)

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Rutin Bulanan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*