» Berita » KPTA Pontianak Lantik Rukayah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas
KPTA Pontianak Lantik Rukayah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas

PONTIANAK | pa-sambas.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, SH., MH secara resmi mengambil sumpah dan melantik Ibu Rukayah, S.Ag sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas Kelas I B, Selasa (25/08) kemarin. Acara dilangsungkan di Aula PTA Pontianak sekira pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut seluruh pimpinan Pengadilan Agama se Kalimantan Barat. Rukayah mendapat promosi sebagai Wakil Ketua PA Sambas Kelas I B setelah terbitnya Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 174/KMA/SK/VII/2020 tanggal 21 Juli 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan peradilan agama.

Rukayah foto bersama Sekretaris (kiri) dan Panitera (kanan) sesaat setelah pengambilan Sumpah dan Pelantikan

Sebelumnya Rukayah menjabat sebagai Ketua PA Sintang sejak tahun 2017-2020. Banyak prestasi yang telah berhasil dia torehkan di satker tersebut yang telah membawa harum nama PA Sintang.

Sedianya, perempuan kelahiran Samarinda itu dilantik oleh Ketua PA Sambas Uray Gapima. Namun nyatanya Uray Gapima yang secara bersamaan juga telah mendapatkan SK Mutasi ke PA Kajen, telah lebih dulu dilantik oleh KPTA Semarang sebagai Ketua PA Kajen pada 12 Agustus lalu. Sehingga pelantikan Wakil Ketua PA Sambas harus dilakukan oleh KPTA Pontianak di Pontianak.

Usai acara pengambilan dan pelantikan pimpinan PA se Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis oleh PTA Pontianak yang dilaksanakan di Mahkota Hotel Pontianak.

(zul)

Terimakasih telah membaca Berita - KPTA Pontianak Lantik Rukayah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*