» Berita » MENGAWALI TAHUN 2021, PENGADILAN AGAMA SAMBAS GELAR RAPAT KERJA
MENGAWALI TAHUN 2021, PENGADILAN AGAMA SAMBAS GELAR RAPAT KERJA

Mengawali kiprahnya di tahun 2021 ini pada tanggal 8 Januari 2021 Pengadilan Agama Sambas menggelar Rapat Kerja Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sambas dengan mengusung tema “Melangkah Maju Dengan Semangat Modernisasi Peradilan Dalam Menyongsong Tahun 2021”.

Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan yang membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran untuk setahun yang akan datang. Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas, Rukayah, S.Ag. memberikan apresiasi atas capaian yang telah diraih sepanjang tahun 2020 yang lalu, terutama dalam hal Pengadilan Agama Sambas yang kembali dapat meraih nilai A Excelent dalam Surveillance Kedua Akriditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020. Beliau mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar jangan cepat berpuas diri dengan raihan ini, karena mempertahankan lebih sulit daripada meraihnya. Tantangan ke depan bukan semakin mudah menurut beliau, terlebih lagi jika di tahun ini Pengadilan Agama Sambas diberikan kesempatan untuk manjadi peserta yang diusulkan dalam penilaian Zona Integritas.

Wakil Ketua ketika memberikan bingkisan kepada salah satu peserta yang telah menjawab quiz

Acara Rapat Kerja kali ini dikemas secara serius tapi santai, disela- sela acara diselingi dengan acara quiz berupa pertanyaan seputar tupoksi peradilan agama oleh setiap pemateri. Kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan hadiah hiburan yang menarik, sehingga tanpa terasa sesi demi sesi acara berlalu dengan semangat  dan antusias yang selalu bergelora dari seluruh peserta yang hadir.

gambar: Seluruh pegawai ketika membacakan pakta integritas yg dipandu oleh Wakil Ketua PA Sambas

Dalam kesempatan tersebut diselenggarakan juga acara Deklarasi dan Penandatanganan Fakta Integritas yang ikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural maupun fungsional, staf serta seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) kemudian dilanjutkan dengan acaa penyerahan SK kepada 8 (delapan) orang PPNPN dan 1 (satu) orang pegawai non DIPA.

Pemberian reward kepada pegawai yang telah berinovasi dan berkinerja baik

Kagiatan Raker ditutup dengan  pemberian reward kepada 3 (tiga) orang  pegawai Pengadilan Agama Sambas sebagai bentuk apresiasi pimpinan atas capaian yang telah ditorehkan oleh pegawai yang bersangkutan dalam berinovasi dan berkinerja baik. Reward diberikan kepada Bapak Zulfian, S.EI. atas inovasinya berupa aplikasi SIDIA PRETI dan kepada Bapak Wawan atas inovasinya berupa aplikasi SI OKE serta kepada Bapak Salahuddin, S.H. atas kinerja terbaiknya dalam penyusunan laporan bulanan yang sepanjang tahun 2020 tidak pernah ada revisi.

(rky)

Terimakasih telah membaca Berita - MENGAWALI TAHUN 2021, PENGADILAN AGAMA SAMBAS GELAR RAPAT KERJA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*