» Berita » PA Sambas Terima Sertifikat APM
PA Sambas Terima Sertifikat APM

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. Ahmad Juaeni, MH menerima Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Grand Mercure Hotel Hayamuruk Jakarta, Rabu (18/09). Sertifikat diserahkan langsung loleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali didampingi Dirjen Badilag Dr.Drs. H. Aco Nur, MH.

Acara penyerahan sertifikat APM dirangkai dengan sejumlah kegiatan antara lain Pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung, Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Launching 9 Aplikasi dan Buku Dirjen Badilag. Mewakili wilayah PTA Pontianak turut diundang PA Sambas, PA Sanggau dan PA Ketapang untuk menerima sertifikat APM. Sementara untuk penerimaan pemenang lomba Peningkatan Kinerja Peradilan Agama yaitu PTA Pontianak dan PA Sanggau untuk pemenang lomba kategori SIKEP dan Website.

Sebagaimana diketahui APM atau yang sebelumnya adalah SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) yang dilaunching oleh Dirjen Badilag sejak 2017 lalu sudah diikuti PA Sambas. Baru pada bulan Nopember 2018 dilakukan assesment oleh assesor dari Tim Badilag. Meskipun setelah hampir setahun baru menerima hasilnya, namun hasil yang diperoleh juga sangat memuaskan. Tiga Pengadilan Agama dari Kalbar yang menerima sertifikat APM semuanya memperoleh predikat A (Exelent).

Setelahnya, Ketua PA Sambas saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Alfayadl bertempat di ruang sidang PA Sambas. Dalam sambutannya dia menyinggung terkait diterimanya sertifikat pesan Ketua Mahkamah Agung terkait penerimaan sertifikat APM. Dirinya mengungkapkan bahwa “satker yang menerima sertifikat APM sudah memastikan dirinya melaksanakan apa yang sudah digariskan oleh Mahkamah Agung, oleh karena itu harus dipertahankan dan ditingkatkan jangan sampai menurun” ungkapnya.

(zul)

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - PA Sambas Terima Sertifikat APM. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*