» Berita, informasi » Pelantikan Sekretaris Baru Sekaligus Perpisahan H. Idon
Pelantikan Sekretaris Baru Sekaligus Perpisahan H. Idon

Abdul Ghoni ketika diambil sumpah sebagai Sekretaris oleh Ketua PA Sambas Uray Gapima Aprianto

SAMBAS | pa-sambas.go.id

Ketua Pengadilan Agama Sambas Kelas I B Uray Gapima Aprianto, MH resmi mengambil sumpah sekaligus melantik Sekretaris yang baru Abdul Ghoni, Selasa (04/08) siang kemarin. Acara dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sambas sekitar pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam acara itu Sekretaris PA Sambas sebelumnya H. Idon beserta isteri. Hadir juga Ketua PA Bengkayang Hj. Andriani, Lukman Hakim (Hakim PA Bengkayang), Mariadi (Panmud Hukum PA Bengkayang) sebagai undangan sekaligus mengantar sekretaris yang baru. Hadir pula Sekretaris PA Singkawang Agus Fitriandari sebagai undangan. Seluruh hakim, pegawai dan honorer PA Sambas serta anggota Dharmayukti Karini Cabang Sambas.

Sebagaimana diketahui, Sekretaris sebelumnya H. Idon mutasi ke Pengadilan Agama Mempawah Kelas I B, digantikan oleh Abdul Ghoni yang sebelumnya Sekretaris Pengadilan Agama Bengkayang. H. Idon “pulang kampung” karena disana dirinya menetap dan memiliki tempat tinggal bersama keluarganya.

Selain acara pengambilan sumpah dan pelantikan Sekretaris yang baru, dilaksanakan juga serah terima jabatan dari Sekretaris yang lama kepada Sekretaris yang baru. Usai serah terima jabatan, lalu dilanjutkan dengan acara perkenalan dengan Sekretaris yang baru.

Abdul Ghoni didampingi isteri menyampaikan perkenalan sebagai Sekretaris PA Sambas yang baru

Perkenalan Sekretaris Baru

Abdul Ghoni di dampingi sang istri maju ke depan untuk memperkenalkan dirinya. Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih atas pelantikannya. Ghoni menceritakan riwayat perjalanan karirnya hingga sampai di PA Sambas. Tak lupa dia meminta agar pimpinan dapat memberikan bimbingan dan arahan. Demikian halnya dengan rekan sejawat untuk dapat menerima kehadiran dan bekerjasama dengan baik dengan dirinya sebagai Sekretaris.

Untuk sementara ini ucap Ghoni, dirinya di Sambas masih belum di dampingi keluarganya karena anaknya masih menyelesaikan tahun ajaran yang sedang berlangsung di sekolahnya. Namun, kedepan dia mengatakan akan mengikutsertakan keluarganya untuk tinggal di Sambas.

 

Perpisahan Sekretaris Lama

Meskipun dengan balutan acara yang sangat sederhana, namun tidak mengurangi makna dari acara tersebut. H. Idon didampingi istrinya menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Sambas. Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari pimpinan, kerjasama dari rekan-rekan di PA Sambas. Tak lupa ucapan permohonan maaf juga ia sampaikan kepada seluruh yang hadir saat itu, jika terdapat kesalahan dan kekhilafan selama ia bergaul dan bekerja sebagai Sekretaris di PA Sambas.

Kedepan, dia mengharapkan agar PA Sambas semakin maju dan berkembang dengan kepemimpinan Sekretaris yang baru. Dia berharap silaturrahmi yang telah terjalin tidak terputus sampai disini saja, ujar Idon. “Jangan segan-segan untuk mampir ke tempat kediaman kami di Mempawah”, katanya menambahkan.

Acara selanjutnya, pemberian cinderamata dan kenang-kenangan dari keluarga besar Pengadilan Agama Sambas serta pegawai PA Sambas. Terakhir pemberian ucapan selamat dari hadirin kepada Sekretaris yang lama dan Sekretaris yang baru.

Foto bersama seluruh hadirin usai acara pelantikan dan perpisahan Sekretaris PA Sambas

(zul)

 

 

 

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita, informasi - Pelantikan Sekretaris Baru Sekaligus Perpisahan H. Idon. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*