» Berita » Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PA Sambas dengan Dinas Kesehatan dan Dinas P3AP2KB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PA Sambas dengan Dinas Kesehatan dan Dinas P3AP2KB

SAMBAS – Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Sambas Kelas I B, digelar acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pengadilan Agama Sambas dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3AP2KB) Kabupaten Sambas, Jum’at (29/07) sekira pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan itu Ketua PA Sambas, M. Toyeb, S.Ag, MH didampingi Wakil Ketua Bahrul Maji, SHI, dan Panitera Renny Susanti, S.Ag serta Sekretaris  Abdul Ghoni, S.Ag, SHI. Sementara, dari P3AP2KB dihadiri langsung oleh Kepala Dinas dr. Fatah Maryunani. Sementara dari Dinas Kesehatan dihadiri oleh Kabid Pelayanan Kesehatan, Marzini. Selain itu, acara itu turut hadir pula oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupupaten Sambas, .


Foto: (Foto kiri) Ketua PA Sambas (tengah) bersama dengan perwakilan Dinas Kesehatan dan (Foto kanan) dengan Kepala Dinas P3AP2KB usai menandatangani naskah perjanjian kerjasama

Didepan pihak yang hadir, Toyeb dalam sambutannya menjelaskan Perjanjian kerjasama yang dilakukannya bersama kedua instansi tersebut adalah tentang Penanganan secara Terpadu terkait Dispensasi Perkawinan sebagaimana tertuang pada pasal 1 PKS.

Selanjutnya, adanya perjanjian kerjasama tersebut sebagai tindaklanjut dari adanya Nota Kesepakatan Bersama Nomor : 14/TKKSD-HK/NK/2022 tentang Penanganan Terpadu dalam Pelayanan Kepada Masyarakat di Kabupaten Sambas. Sementara ruang lingkup perjanjian kerjasama tersebut meliputi penanganan secara terpadu kepada calon pengantin (calon suami/isteri) yang mengajukan permohonan dispensasi kawin.


Foto bersama PA Sambas bersama dengan Para Pihak usai menandatangani naskah perjanjian kerjasama

Ketua berharap semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat lebih membantu masyarakat khususnya dalam persoalan pengajuan perkara dispensasi kawin di Pengadilan Agama Sambas. Dan tentu saja hal ini sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat, pungkasnya. (zul)

 

Terimakasih telah membaca Berita - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PA Sambas dengan Dinas Kesehatan dan Dinas P3AP2KB. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*