» Berita » Pengambilan Sumpah dan Pelantikan M. Syaiful Al Fajar sebagai Panmud Gugatan PA Sambas
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan M. Syaiful Al Fajar sebagai Panmud Gugatan PA Sambas

SAMBAS – Ketua Pengadilan Agama Sambas Kelas I B, M. Toyeb, S.Ag, MH secara resmi mengambil sumpah dan lantik Panitera Muda Gugatan yang baru M. Syaiful Al Fajar, SHI, Jum’at (29/07). Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di ruang sidang utama PA Sambas. Selain dihadiri oleh seluruh aparatur PA Sambas, hadir diacara itu Ketua PA Sintang Moch. Yudha Teguh Nugroho, S.H.I.,M.E, Panitera Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris M. Jamil, SH, dan Panmud Gugatan Amin Sodik, SHI.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hyme Mahkamah Agung, lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK Dirjen Badilag tentang promosi mutasi Pejabat Kepaniteraan. Selanjutnya Ketua PA Sambas mengambil sumpah dan melantik Panmud Gugatan yang baru. M. Syaiful Al Fajar.

Sebagaimana diketahui Pak Syaiful, demikian ia biasa disapa, sebelumnya adalah Panmud Hukum pada Pengadilan Agama Sintang Kelas II menggantikan Nova Maliana, SH, Panmud Gugatan pada Pengadilan Agama Sambas Kelas I B yang mutasi ke PA Sungai Raya.

Usai prosesi sumpah dan pelantikan, Ketua PA Sambas memberikan sambutan. Dalam sambutannya Ketua memberikan ucapan selamat sekaligus berpesan kepada pejabat yang baru dilantik terkait tata tertib dan kebijakan kedisiplinan di PA Sambas. Ditegaskan dia, bahwa hal itu selalu dia sampaikan kepada siapa saja yang baru bergabung di PA Sambas agar mengetahui dan melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakannya. Lebih lanjut, satu hal yang selalu ia garis bawahi dan ulangi yaitu “mari kita bekerja dengan enak, tapi jangan seenak enaknya”. Hal itu bermakna, dia mengajak bekerja sesuai dengan aturan dan ketetapan yang ada, jangan menyalahi.

Selanjutnya perkenalan M. Syaiful dan pemberian ucapan selamat dari hadirin sekaligus foto bersama. (zul)

Terimakasih telah membaca Berita - Pengambilan Sumpah dan Pelantikan M. Syaiful Al Fajar sebagai Panmud Gugatan PA Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*