» Berita » SOSIALISASI PERMA 7, 8, 9 TAHUN 2016 DAN RAPAT RUTIN BULANAN
SOSIALISASI PERMA 7, 8, 9 TAHUN 2016 DAN RAPAT RUTIN BULANAN

SAMBAS – Dalam rangka tindaklanjut atas Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) nomor 7 tentang Disiplin Kinerja Hakim, SEMA nomor 8 tentang Pengawasan dan Pembinaan atasan Langsung dan PERMA Nomor 9 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Wistleblowing System) Ketua Pengadilan Agama Sambas, H. Helman menyampaikan sosialisasi kepada seluruh pegawai. Sementara untuk disiplin pegawai telah diatur dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 071 Tahun 2009.

Sosialisasi dilakukan pada Rabu (24/08) pada pukul 14.00 WIB di ruang pertemuan PA Sambas. Dalam kesempatan itu Helman berkali-kali menekankan bahwa selaku pimpinan wajib menyampaikan tentang aturan ini, dan jika masih ada yang melanggar atau tidak mengindahkan maka pimpinan (Ketua) sebagai atasan telah mengingatkan dan tidak ada alasan kalau yang bersangkutan tidak tahu, ujarnya.

 

Usai menyampaikan sosialisasi PERMA tersebut, dilanjutkan dengan agenda berkaitan dengan kinerja yang telah dan akan dilakukan ke depan. Ketua kembali mengajak kepada segenap pegawai yang hadir untuk bersama-sama meningkatkan disiplin dan semangat kerja, agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat tercapai dengan baik. Ketua juga menyampaikan sekiranya masih terdapat kekurangan disana sini, saya mohon maaf dan mari kita benahi dan tingkatkan lagi, pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua, Sri Suwastini juga menambahkan tentang evaluasi kinerja baik bidang kepaniteraan maupun kesekretariatan. Dirinya menyoroti terkait adanya Jurusita/Jurusita Pengganti yang terlambat menyerahkan relaas panggilan. Ke depan ujarnya, relaas sudah diterima sehari sebelum sidang. Sementara yang lainnya yaitu terkait kebersihan di ruang sidang ataupun ruang mediasi. Dirinya berharap agar kebersihan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan tetap senantiasa bersih, harapnya. 

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - SOSIALISASI PERMA 7, 8, 9 TAHUN 2016 DAN RAPAT RUTIN BULANAN. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*