» Berita » Tim Keuangan PA Sambas Ikuti EUT SAKTI oleh KPPN Singkawang
Tim Keuangan PA Sambas Ikuti EUT SAKTI oleh KPPN Singkawang

SAMBAS – Pengadilan Agama Sambas mengikuti kegiatan End User Training (EUT) aplikasi SAKTI oleh KPPN Singkawang secara virtual, Senin (13/09).  Kegiatan akan dilaksanakan selama 10 hari kerja yang dimulai sejak tanggal 13 – 24 September 2021. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu terdiri dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), PPSPM, Bendahara dan admin.


Gambar: (kiri) Lulu Mandela Hakari, A.Md dan Zulfian, SEI (kanan) saat mengikuti training SAKTI

Dari PA Sambas untuk hari pertama diikuti oleh PPK Zulfian, SEI dan staf Umum dan Keuangan Lulu Mandel Hakari, A.Md. Kegiatan EUT SAKTI kali ini merupakan training yang diadakan oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN untuk persiapan penggunaan aplikasi keuangan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Peserta yang mengikuti adalah satker dibawah Mitra Kerja KKPN Singkawang yang tergabung dalam satker non-Piloting SAKTI. Materi sepenuhnya dipandu dan disampaikan oleh dua orang trainer dari KPPN Singkawang yaitu Febby dan Saiful. Materi yang disampaikan selama 2 pekan yaitu modul pelaksanaan dan modul pelaporan. Dari kegiatan ini diharapkan satker pengguna SAKTI sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk tahun anggaran akan datang. (zul)

Terimakasih telah membaca Berita - Tim Keuangan PA Sambas Ikuti EUT SAKTI oleh KPPN Singkawang. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*