» Berita » Tim Pendampingan ZI PTA Pontianak Sambangi PA Sambas
Tim Pendampingan ZI PTA Pontianak Sambangi PA Sambas

 

Ketua PA Sambas ketika beramah tamah dengan Tim ZI PTA Pontianak

SAMBAS | pa-sambas.go.id

Tim pendampingan Zona Integritas (ZI) Pengadilan Tinggi Agama Pontianak lakukan pendampingan di PA Sambas. Tim yang terdiri dari 2 orang yaitu Rusli, SH, MH (Panitera PTA Pontianak sebagai Ketua Tim) dan Rahmanita, ST (Anggota tim). Kurang lebih pukul 10.45 WIB kemarin (08/07) tim tersebut tiba di kantor PA Sambas disambut oleh Ketua PA Sambas Uray Gapima Aprianto, didampingi Panitera Salimin dan beberapa orang staf.

Di ruang kerjanya, bersama tim pendamping ZI PTA Pontianak, Uray Gapima melakukan ramah tamah didampingi Ketua Tim ZI PA Sambas Ali Akbarul Falah, Salimin Panitera, Zulfian Kasubag PTIP PA Sambas. Pada kesempatan itu Rusli menyampaikan maksud kedatangannya di PA Sambas sekaligus menyampaikan salam dari Bapak KPTA Pontianak. “Ada salam dari Bapak KPTA, beliau berpesan agar PA Sambas tetap semangat untuk pembangunan ZI di PA Sambas”, kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Uray Gapima menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada tim pendampingan ZI, atas kesediaan melakukan pendampingan meskipun PA Sambas belum termasuk satker yang diusulkan untuk ZI oleh Badilag. Oleh sebab itu, dia meminta kepada tim untuk dapat membagi informasi apa saja yang belum dan harus kami penuhi untuk pembangunan ZI di PA Sambas, tutup Uray.

Acara Pembukaan

Pada pukul 13.30 WIB dilaksanakan seremonial pembukaan pendampingan ZI. Bertempat di ruang Sidang Utama PA Sambas, dihadiri oleh seluruh aparatur beserta honorer PA Sambas.

Acara Pembukaan Pendampingan ZI di ruang sidang Utama PA Sambas

Ketua PA Sambas memberikan prolog dan pengarahan kepada seluruh jajarannya. Dalam pendampingan ini, dia meminta agar semua bagian dapat menyampaikan terkait pembangunan ZI ini apa adanya, jangan ditutup tutupi. Terutama dibagian pelayanan publik, agar mengampaikan kondisi kita secara jujur, kata dia.

Selanjutnya, Ketua Tim Pendampingan ZI menyampaikan tugas-tugasnya selama berada di PA Sambas. Dia mengatakan, pada prinsipnya pembangunan ZI ini, baik diikut sertakan ataupun tidak dalam pengusulannya oleh Dirjen Badilag, pembangunan ZI di setiap satker tetap dilakukan. Dia mengulangi pesan Pak KPTA Pontianak, agar PA Sambas tetap bersemangat seperti semangat pejuang 45, kata Rusli.

Besok (hari ini, red), kata Rusli kami akan mendatangi tempat kerja bapak ibu, sembari berdialog terutama di bagian pelayanan PTSP. Sejauh mana para petugas menguasai dan menerapkan 3S (senyum, sapa dan santun). Jika ada yang kurang, akan kita sampaikan secara langsung, tambahnya.

Kemudian, Ali Akbarul Falah selaku ketua tim ZI PA Sambas memaparkan perkembangan pembangunan ZI di PA Sambas. Diawal pemaparannya, Ali menyampaikan bahwa dengan tidak diusulkannya PA Sambas dalam ZI tahun 2020 telah membuat kami jalan ditempat. Beberapa eviden mungkin tidak dilakukan perubahan sesuai perkembangan yang ada. Maka, pada kesempatan ini kata dia, kami minta arahan dan pendampingan pada tim ZI PTA Pontianak.

Selanjutnya, satu persatu eviden  dibacakan dan dijelaskan dia, serta kondisi riil di lapangan. Masing-masing area dia paparkan secara singkat, karena koordinator area yang terdiri dari beberapa orang hakim tidak dapat mengikuti acara itu karena masih menyelesaikan hasil persidangannya di aplikasi SIPP. Terakhir, dia berharap kepada tim ZI PA Sambas tetap bersemangat dan bersama-sama melaksanakan ZI ini, pintanya.

(zul)

Foto bersama Tim Pendampingan ZI PTA Pontianak dengan seluruh aparatur PA Sambas

Bagikan :
Terimakasih telah membaca Berita - Tim Pendampingan ZI PTA Pontianak Sambangi PA Sambas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*