» Berita » Launching Suntik Covid-19, Wakil Ketua PA Sambas Divaksin
Launching Suntik Covid-19, Wakil Ketua PA Sambas Divaksin

SAMBAS – Dalam rangka penanggulangan pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan penyuntikan perdana vaksinasi covid-19. Kegiatan tersebut untuk pertama kali diperuntukan untuk pejabat publik, pengurus asosiasi tenaga kesehatan dan publik.

Sebagai salah satu unsur pejabat publik, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas, Rukayah, S.Ag ikuti program vaksinasi gratis bertahap yang dilakukan oleh Pemkab Sambas, Selasa (02/02) kemarin. Selain itu, kegiatan itu diikuti oleh 24 orang lainnya yang dilakukan vaksinasi di Aula Bupati Sambas.

Gambar: Wakil Ketua PA Sambas ketika menerima suntik vaksin Sinovac

Sebagaimana diketahui salah satu vaksin yang digunakan di Indonesia adalah Vaksin Sinovac., yaitu vaksin virus corona yang dikembangkan oleh perusahaan swasta China, Sinovac. Sinovac menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau yang dilemahkan. Sinovac telah melakukan tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya.

Untuk tahapan selanjutnya yang akan divaksin selain para petugas kesehatan juga dari unsur TNI Polri dan pihak-pihak yang rentan terhadap penularan virus tersebut.

(zul)

Terimakasih telah membaca Berita - Launching Suntik Covid-19, Wakil Ketua PA Sambas Divaksin. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Sambas Kelas 1B. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar

Notice: Undefined variable: user_ID in /home/pasamu7l/public_html/wp-content/themes/pasambas/comments.php on line 54
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*